Motto

...... MOTTO : ad astram per disciplinam .......

Rabu, 12 Oktober 2011

Welcome

 Saudara - saudari terkasih, 
para pembina asrama dan para anak dampingan kami, baik yang masih tinggal di Asrama kecintaan kita maupun adek-adek mantan anak asrama yang sudah melanglang buana entah kemana dewasa ini. Kami para pastor, diakon, bruder dan suster dengan tulus mengucapkan:



Semoga Tuhan Memberkati
Masa Depanmu.

Pekarangan 

Kota Aekkanopan sebagai kota yang masih muda (tahun 2008 dibentuk menjadi Ibukota Kabupaten Labuhanbatu Utara) tergolong sebagai kota yang relatif panas. Akan tetapi sebegitu Anda masuk ke lingkungan Asrama St. Albertus Magnus Aekkanopan, Anda akan mengalami suasana yang lain. Suasana segar karena pepohonan mengitari  lingkungan r asrama dan penkarangan ditumbuhi pepohonan hijau membuat Anda betah tinggal di sana. Keindahan serta kebersihan pekarangan yang dipelihara tetap hijau oleh anak-anak asrama semakin menambah rasa nyaman tinggal dan enak belajar di asrama. Pemeliharaan suasana ini sejak dini ditekankan kepada anak-anak  dengan penyadaran ramah lingkungan dan cinta akan kehijauan lingkungan. Di bawah rindang pepohonan yang ada di pekarangan dalam asrama ini membuat anak-anak senang bercengkerama di sana. Kondisi ini membuat anak enggan membuang sampah di pekarangan dan bahkan mereka sangat menjaga agar orang lain (pengunjung) tidak sembarangan membuang sampah.
 
AULA ST ALBEERTUS MAGNUS
Aula ini dipakai sebagai tempat untuk menyelenggarakan peristiwa-peristiwa khusus. Peristiwa istimewa itu misalnya misa rutin gabungan anak sekolah SMP dan SMA Santo Yosef.  Selain itu tempat ini terbuka dipakai pihak paroki Santo Pius X Aekkanopan terutama dalam peritiwa-peristiwa istimewa, misalnya Pesta Parokial atau pertemuan parokial yang bisa menampung sebanyak seribuan umat beriman. Pihak perguruan Santo Yosef pun terbuka sekali kemungkinannya untuk mempergunakannya bagi pengembangan formasi perguruan ini serta demi kepentingan dan kebaikan anak didik dan para insan pendidik. Pihak luar pun sangat terbuka kemungkinannya untuk mempergunakan aula ini demi kebaikan bersama asal saja tidak mengganggu peri pendidikan asrama dan ritme hidup sekitar kompleks pendidikan dan paroki Santo Pius X Aekkanopan. Kegiatan-kegiatan yang mendukung kepada kebaikan bersama pun sangat diharapkan terjadi dalam mempergunakan fasilitas ini. Misalnya pihak pemerintah atau dalam hal ini pihak pendidikan dan sosio kemasyarakatan serta pihak gereja-gereja tetangga pun dengan segala niat baik diterima untuk mempergunakannya.


Tempat Cuci Piring
Belajar mandiri adalah salah satu tujuan pendampingan anak-anak. Mereka didampingi untuk mampu mengurus dirinya sendiri sembari tetapi peduli kepada kepentingan bersama. Mencuci piring, membersihkan kamar mandi, tempat study, ruangan-ruangan lainnya dan lingkan tempat tinggalnya adalah bentuk pemandiriaan anak-anak ini. Jika dulu mereka tidak "mampu" menyeterika pakaian sendiri, dengan hidup di asrama mereka melakukan itu tanpa kesulitan yang berarti.




























11 komentar:

  1. Terimakasih, atas usaha untuk pelan-pelan membuat data-data paroki ini. Hal ini akan sangat berguna ke masa depan. Keep going .... Broooooo

    BalasHapus
  2. Asrama santo Albertus Magnus Aekkanopan dikenal dengan sebuah motto "Ad astram per disciplinam" (ungkapan Latin). Dalam bahasa Indonesia ungkapan tersebut berarti "melalui disiplin meraih bintang". Bila ditelususr lebih jauh, semisal anda jalan-jalan ke kompleks asrama St.Albertus Magnus, anda akan merasakan nuansa penekanan "disiplin" dalam seluruh aspek hidup keseharianan anak-anak asrama. Semua pembina sekaligus pendamping anak asrama berusaha semaksimal mungkin untuk menjabarkan "disiplin" itu hingga menyentuh diri anak. Harapan yang hendak digapai ke depan ialah pembentukan karakter disiplin dalam diri anak binaan. Silahkan anda berkunjung ke asrama St.Albertus Magnus Aekkanopan. Para pembina siap dan dengan senang hati menyambut kehadiran anda.




    BalasHapus
  3. hai asrama santo albrtus
    magnus aekkanopan!!!!!!!!!!
    gmn skrg kaadaan ya ne ????????
    kemaren waktu q dtg ksitu kok
    berubah kli y?
    kok bisa gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. berkat doa-doa kalian mnantan dari sana. Semoga semakin jaya ke depan. Sebarkan ke teman-temanmu alumni asrama santo albertus magnus. Ok!!!!

      Hapus
  4. semoga asrama santo albertus magnus semakin maju menyongsong masa depan

    BalasHapus
  5. Selamat menempuh tahun ajaran baru 2013-2014 bagi semua anak asrama St.Albertus Magnus teristimewa bagi anak-anak baru. Semangat terus. Kumandangkan selalu motto kita, "Ad Adstram per Disciplinam.

    BalasHapus
  6. siswa atau pelajar yang ingin "berdisiplin dalam hal belajar, berdisiplin dalam hal menggunakan 'waktu' yang merupakan anugerah dari Tuhan, Asrama St. Albertus Magnus Aekkanopan adalah sebuah asrama yang tepat tepat baginya.

    BalasHapus
  7. Makin hari makin berbenah diri.

    BalasHapus
  8. Asrama St.Albertus Magnus Aekkanopan siap menerima murid baru untuk tahun ajaran 2014-2015. Kami mengundang Bapak/Ibu yang komit terhadap pembentukan karakter disiplin bagi putra/putri kesayangan agar segera mendaftarkannya ke asrama kami. Para PEMBINA siap untuk mendampingi mereka 24 jam setiap hari. Bapa/Ibu jangan siasiakan kesempatan ini. Daya tampung terbatas. KANTOR asrama buku setiap hari kerja.

    BalasHapus
  9. Asrama St.Albertus Magnus Aekkanopan siap menerima murid baru untuk tahun ajaran 2014-2015. Kami mengundang Bapak/Ibu yang komit terhadap pembentukan karakter disiplin bagi putra/putri kesayangan agar segera mendaftarkannya ke asrama kami. Para PEMBINA siap untuk mendampingi mereka 24 jam setiap hari. Bapa/Ibu jangan siasiakan kesempatan ini. Daya tampung terbatas. KANTOR asrama buku setiap hari kerja.

    BalasHapus
  10. Asrama St.Albertus Magnus Aekkanopan is the best for boarding school

    BalasHapus